Tentang Pelayanan Kasih Bagi Orang-orang Kudus

0
2 Korintus 9:1-15
1) Sebab sesungguhnya tidak perlu bagiku untuk menuliskannya lagi kepada kamu, tentang pelayanan kasih bagi orang-orang kudus,

2) karena aku tahu, kamu telah bersedia untuk membantu. Aku sudah membangga-banggakan kamu kepada orang-orang Makedonia, bahwa orang Akhaya sudah siap membantu sejak tahun lalu, dan semangatmu telah menjadi penggerak banyak orang dari antara mereka.

3) Aku mengutus saudara-saudara itu, supaya kebanggaan kami akan kamu tidak menjadi sia-sia, tetapi supaya kamu juga dipersiapkan seperti yang selalu aku katakan.

4) Agar jangan ketika orang-orang Makedonia datang bersama aku, mereka bahkan mendapati kamu belum siap, sehingga kami, bukan kamu, menjadi malu karena keyakinan akan kemegahan itu.

5) Karena itu aku menganggap perlu untuk menasihati saudara-saudara itu, agar mereka dapat berangkat lebih dulu kepada kamu, dan dapat mempersiapkan pemberian dari kamu yang telah kamu janjikan, dengan demikian nyatalah bahwa pemberianmu itu karena kemurahan hati dan bukan karena terpaksa.

6) Ingatlah, siapa yang menabur sedikit, ia akan menuai sedikit, dan siapa yang menabur banyak, ia akan menuai banyak.

7) Biarlah masing-masing memberi sesuai dengan keinginan hatinya, jangan dengan dukacita atau karena terpaksa, sebab Elohim mengasihi orang yang memberi dengan senang hati.

8) Elohim sanggup melimpahkan segala anugerah kepadamu, supaya kamu senantiasa beroleh segala kecukupan dalam segala sesuatu, dan berkelimpahan dalam perbuatan baik.

9) Seperti telah tertulis, "Dia membagi-bagikan, Dia memberikan kepada orang-orang miskin, dan kebaikan-Nya berlangsung untuk selama-lamanya."

10) Elohim yang menyediakan benih bagi penabur dan roti sebagai makanan, Dia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya, dan Dia juga yang menumbuhkan buah-buah kebenaranmu,

11) sehingga kamu diperkaya dalam segala hal, dan akan membuahkan ucapan syukur kepada Elohim melalui kami.

12) Sebab, pelayanan kasih ini bukan hanya mencukupi kekurangan orang-orang kudus, tetapi juga menyebabkan banyak orang mengucap syukur kepada Elohim.

13) Melalui pelayanan kasih yang telah terbukti ini, mereka memuliakan Elohim karena pengakuanmu akan Injil Kristus dan karena kemurahan hatimu dalam berbagi dengan mereka dan dengan semua orang.

14) Di dalam doa mereka untuk kamu, mereka juga merindukan kamu karena anugerah Elohim telah berlimpah atas kamu.

15) Syukur kepada Elohim atas karunia-Nya yang tak terkatakan itu.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top