Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan

0


2 Korintus 8:1-24 

1) Saudara-saudaraku, kami ingin memberitahukan kepada kamu tentang anugerah Elohim yang telah diberikan kepada jemaat-jemaat di Makedonia.

2) Dalam berbagai pencobaan yang berat, sukacita mereka melimpah, dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan hati.

3) Aku bersaksi bahwa mereka bersedia memberi sesuai dengan kemampuan, bahkan melampaui kemampuan mereka.

4) Mereka memohon dengan sangat mendesak kepada kami supaya menerima anugerah untuk ambil bagian dalam pelayanan kasih kepada orang-orang kudus.

5) Mereka memberi lebih banyak daripada yang kami harapkan, pertama-tama mereka memberi diri mereka kepada Tuhan, kemudian oleh karena kehendak Elohim, juga kepada kami.

6) Sehingga kami meminta Titus, agar ia menyelesaikan anugerah pelayanan kasih ini di dalam dirimu seperti yang telah dimulainya.

7) Karena itu, sama seperti kamu telah berkelimpahan dalam segala sesuatu, dalam iman, dalam perkataan dan pengetahuan, dalam segala kepedulian dan dalam kasihmu kepada kami, maka hendaklah kamu juga berkelimpahan dalam anugerah pelayanan kasih ini.

8) Aku berkata bukan sebagai perintah, melainkan sedang membuktikan kasihmu yang murni dalam kepedulian untuk membantu orang lain.

9) Sebab kamu mengetahui anugerah Tuhan kita YESUS Kristus, bahwa meskipun Dia kaya, namun karena kamu Dia menjadi miskin, supaya melalui kemiskinan-Nya kamu dapat menjadi kaya.

10) Inilah pendapatku, karena hal ini sangat bermanfaat bagi kamu. Sejak tahun lalu memang kamu telah melakukannya, dan memutuskan untuk melanjutkannya.

11) Dan sekarang, sempurnakanlah juga pelaksanaannya, agar sama seperti kamu memiliki keinginan untuk melakukannya, demikian pula kamu dapat menyempurnakannya dengan apa yang kamu miliki.

12) Sebab jika keinginan untuk memberi itu ada padamu, hal itu akan diterima, asalkan sesuai dengan apa yang ada padamu, bukan menurut apa yang tidak ada padamu.

13) Aku tidak bermaksud supaya orang lain mendapatkan kemudahan sedang kamu mendapatkan kesukaran,

14) melainkan supaya terjadi keseimbangan, sehingga sekarang, kelimpahan yang kamu miliki dapat membantu kekurangan mereka, dan kelimpahan yang mereka miliki dapat membantu kekurangan kamu,

15) sebagaimana telah tertulis, "Siapa yang mengumpulkan banyak, tidak berkelebihan, dan siapa yang mengumpulkan sedikit, tidak berkekurangan."

16) Syukur kepada Elohim yang memberikan kepedulian yang sama dalam hati Titus dengan yang aku miliki untuk kamu.

17) Karena ia memang telah menerima nasihat dariku, namun sebagai orang yang tekun, dengan sukarela ia pergi kepada kamu.

18) Dan kami telah mengutus seorang saudara bersamanya, yang terpuji di semua jemaat karena pekerjaannya dalam pemberitaan Injil.

19) Bukan hanya itu, tetapi ia juga dipilih oleh jemaat-jemaat sebagai teman seperjalanan dalam anugerah pelayanan kasih yang kami lakukan bagi kemuliaan Tuhan dan sebagai bukti kerelaan hatimu.

20) Kami ingin menghindari setiap celaan terhadap cara kami melakukan pelayanan kasih yang sangat berlimpah ini,

21) dengan kejujuran, bukan hanya di hadapan Tuhan, tetapi juga di hadapan manusia.

22) Bersama mereka kami juga telah mengutus saudara kita, ia telah kami uji beberapa kali dan ternyata tekun, bahkan sekarang ia semakin tekun karena kepercayaannya yang besar terhadap kamu.

23) Tentang Titus, ia adalah teman dan rekan sekerjaku untuk kamu. Tentang saudara-saudara kita yang lain, mereka adalah para utusan jemaat dan suatu kemuliaan bagi Kristus.

24) Karena itu tunjukkanlah kepada mereka di hadapan jemaat-jemaat, bukti kasihmu dan kemegahan kami atas kamu.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top