KONFLIK KONTAK SENJATA ANTARA TNI-PORLI DAN TPNPB-OPM DI KABUPATEN INTAN JAYA DISTRIK AGISISIGA KAMPUNG MUNUMAI DAN LANGGOA.

0

 KONFLIK  KONTAK SENJATA ANTARA TNI-PORLI  DAN TPNPB-OPM DI KABUPATEN INTAN JAYA DISTRIK AGISISIGA KAMPUNG MUNUMAI DAN LANGGOA.

Intan Jaya_Selasa 11 Aprilil 2023 TNI  masuk Penyisiran di kampung munumai pukul 04:00 subu dan melakukan penyerangan dengan cara tidak manusiawi terhadap masyarakat sipil dan  mereka melakukan penyiksaan dan pembakaran rumah warga dan kemudian yang menjadi korban dari penyerangan adalah masyarakat sipil.

Adapun nama-nama korban maupun yang  terkena luka tembakan yang di ketahui saja antara lain:

1. Mama Tua Wano Mina meninggal dunia akibat TNI siksa dan terlihat dagu bagian bawa pata Tamba lagi di temmbak lalu jenazananya di temukan dalam rumput-rumput. 

Jenaza mama tua wano mina yg di temukan di rumput-rumput

Jenasa mama tua di amankan atau di bakar oleh keluarga. Mama tua tersebut Ibu dari kepala kampung mbamogo atas nama Agustinus Bagau.

Jenazah mama tua Wano mina di bakar oleh keluarga

2. Bapak Pdt. Tertua dikampung munumai, atas nama Ebi Bagau, 
Pendeta Abiani Bagau yang di tembak oleh TNI pos Titigi



3. Bapak Tua Abiani Weya se-orang masyarakat sipil.


 Saat penerangan berlangsung Kedua Bapak Tua Mereka masuk dalam gereja karena usia mereka sudah tua tidak bisa larikan diri untuk perlindungan, namun negara kolonial Indonesia TNI-PORLI ikut masuk ke dalam gereja dan siksa mereka kemudia Tembak meninggal dunia lalu jenaza nya tarik keluar dan bakar dengan Rumah atau honai yang sedang api menyala di temukan Tulang²nya saja dalam bara rumah yang di bakar.

4. Ruti Bagau seorang Ibu, masyarakat kena tembakan bagian betis atau luka.

Ada pun 23 rumah atau honai masyarakat di bakar habis, ternak di tembak dan di bakar lapis rumah² habis. 

Kemudian belasan rumah atau honai milik masyarakat kampung libuga atau langgoa juga di bakar habis namun puji Tuhan masyarakat nya tidak ada yg kena .Demikian terimakasih.

Sumber Koronolosis ini dapat melalui  telepon seluler langsung dari tempat konflik. Dan

Sementara ini situasi belum kondusif sehingga Mohon di harapkan dukungan DOA Dan sama2 pantau situasi disana.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top