ISRAEL KO DIRIBUTIN?

0

 Israel Kok Diributin?


Menolak  team Israel u20 bermain di Indonesia adalah bagian dari kemunafikan bangsa ini. Alasan menolak Israel karena penjajahannya atas tanah Palestina. Perjuangan melawan penjajah begitu mulia di hadapan bangsa kita. Tidak ada masalah sebenarnya kalau Indonesia sendiri tidak pernah menjajah timor Leste. 


Saya bukan orang yg mengagumi isreal karena faktor agama. Sy mengaguminya karena kemajuan teknologi yang mereka miliki. Hanya sebatas itu. Di luar itu, Israel bukan apa apa buat saya.


Bagi warga Indonesia yang mengeluk elukkan isreal, saya ingin ingatkan saja. Indonesia itu bukan apa apanya isreal. 


Ketika Indonesia mengalami krisis moneter, adakah israel membantu ? Tidak !! Andaikan pun indonesia berperang, percayalah isreal tidak akan ambil pusing. 


Mengagumi israel karena banyak peristiwa di dalam Alkitab yang terkait dengan Israel, itu tidak masalah, boleh boleh saja sebagai wujud  keimanan. Tapi sebaiknya sebatas itu. Kita harus rasional bahwa kita itu bukan siapa siapa di hadapan isreal.


Demikian pula bagi yang membenci Israel, tidak perlu merasa paling suci, toh negara kita pun pernah menjadi penjajah bagi bangsa lain seperti isreal, yaitu saat NKRI menjajah timor Leste. Tidak usah juga membenci Israel karena urusan sentimentil soal keagamaan. Dukunglah Palestina sebagai wujud mempromosikan nilai nilai kemanusiaan secara universal bukan yang lain.


Salam 

Ft.Masso

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top