Jika kehidupan ini mudah berubah kenapa tidak minta perlindungannya

0

Terkadang kita juga akan terjatuh dan tertimpa masalah sehingga rasa sesal dan keputusaan kerap mengampiri. Namun, jangan khawatir karena rasa sesal itu wajar. Hal terpenting adalah bagaimana kita bisa bangkit dari penyesalan kita dan mulai lembaran baru yang lebih baik lagi.

Bersabarlah

Tetap sabar, semangat, dan tersenyum. Karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas Kehidupan. Allah menaruhmu di tempatmu yang sekarang bukan karena kebetulan.

Kehidupan yang kita jalani sekarang ini penuh dengan ketidakpastian. Terkadang kita merasa bahagia, kadang juga mendapatkan kesulitan yang membuat kita kehilangan kesabaran dalam menghadapinya.

Namun, kita harus tetap bersabar dan semangat. Tuhan tidak akan memberikan masalah kalau tidak ada jalan keluarnya. Jika sedang dalam kesulitan,

Pentingnya Agama

Agama buat di akhirat, harta buat kehidupan di dunia. Di dunia orang yang tidak berharta berasa susah hati, tetapi orang yang tidak beragama merasa lebih sengsara. 

Kebanyakan orang berlomba-lomba mencari harta demi kehidupan duniawi yang lebih baik. Mereka bekerja dari pagi hingga sore, terkadang juga lembur hingga malam dan akhirnya lupa beribadah. Apapun dilakukan hanya karena ingin mencapai kehidupan yang layak, tetapi melupakan pentingnya mendekatkan diri kepada Tuhan.

Padahal sebagai umat beragama sudah sepantasnya untuk selalu mengingat Tuhan dengan tidak melupakan ibadah demi keselamatan dunia dan akhirat. Sesibuk-sibuknya kamu dalam beraktivitas, jangan sampai kamu melupakan Tuhanmu. Toh, hartamu yang berlimpah tidak akan pernah cukup untuk membayar tiket masuk surga.

Cinta Kepada Allah Tak Akan Hilang

Benar, mencintai makhluk itu sangat berpeluang mengalami kehilangan. Kebersamaan bersama makhluk juga berpeluang mengalami perpisahan. Hanya cinta kepada Allah yang tidak. 

Allah Maha Pelindung

Jika kehidupan ini mudah berubah, mengapa kita tidak meminta selalu perlindungan dari-Nya Saat ini kamu mungkin selalu diberi kesehatan, rezeki yang berlimpah, dan umur yang panjang. Namun, bukankah dalam kehidupan ini tidak ada yang pasti? Kamu tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari, kemungkinan terburuk itu pasti ada.

Hanya Tuhan yang Bisa Menilai

Di era modern ini, banyak orang yang pamer iman dan ibadahnya melalui status-status di media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dll. Tidak sedikit pula yang berani menghakimi tingkat keimanan orang lain. Dengan kata lain, mereka menilai baik buruknya perbuatan seseorang dan mengaitkannya dengan agama.

Padahal hanya Allah yang berhak menilai apakah yang kamu lakukan ini sesuai dengan kaidah agama atau tidak. Jadi, berhentilah memamerkan amal serta ibadahmu dan janganlah kamu menghakimi keimananan seseorang.



Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top