Cara Berubah Itu Mulai Dari Diri Sendiri

0

Ya, ini kenyataanya, banyak yang ingin berubah, tetapi kita tidak pernah belajar cara berubah. Banyak orang yang ingin berubah dengan menuntut orang lain, pemerintah, kondisi, bahkan dunia, jika perlu, agar berubah mengikuti keinginan kita sendiri.

Satu hal yang kita lupakan, padahal paling penting, dan yang paling mudah yaitu menuntut diri kita untuk berubah.

Mengubah diri kita sendiri jauh lebih mudah, dibandingkan mengubah orang lain. Jangankan mengubah milyaran orang, jutaan, ribuan, ratusan, puluhan, bahkan satu orang pun susah.
Namun kita bisa mengubah diri kita sendiri jika kita mau.

Jika menyibukan diri untuk melakukan yang sulit atau tidak mungkin, yaitu mengubah dunia agar sesuai dengan keinginan kita, maka hidup kita bisa sia-sia.

Rahasia Sukses Sejati

Sebagai contoh, kita ingin sukses dalam karir, kemudian berharap semua orang senang dengan pekerjaan kita, berharap semua orang menghargai jerih payah kita, dan semua orang mengakui kepemimpinan kita. Bisakah? Tidak, kita tidak bisa memaksa orang lain, karena mereka memiliki hak untuk bersikap.

Namun, akan lebih bijak, jika kita mulai mengubah diri kita sendiri.

Jika kita berharap karir yang lebih baik, maka ubahlah diri kita. Ubahlah cara kita melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Ubahlah diri kita agar menjadi pribadi yang lebih terampil. Ubahlah diri kita agar menjadi orang yang memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab. Maka, sikap orang lain bisa berubah jika diawali perubahan kita.

Begitu juga dalam bisnis. kita tidak bisa memaksa semua orang menyukai produk atau jasa kita. Namun kita bisa mengubah produk atau jasa kita serta cara melayani kita sehingga disukai orang.

Inilah rahasia sukses sejati, yaitu kemauan mengubah diri dan mengetahui cara berubah mulai dari diri sendiri.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top