Berpikir positif mampu menghilangkan stres

0
1. Berpikir positif mampu menghilangkan stres

Berpikir positif mampu menghilangkan stres. Hal ini dikarenakan dengan berpikir positif orang akan berpikir dari sudut pandang yang lebih baik sehingga masalah yang dihadapi akan dengan mudah diselesaikan dan masalah tersebut tidak berlarut-laruh hingga menyebabkan stres. Orang yang berpikir positif cenderung lebih optimis untuk mengatasi permasalahan yang dihadapainya. Mereka akan mencari tahu penyebab masalah atau kegagalan yang mereka alami dan bangkit dari masalah atau kegagalan dengan memperbaiki kualitas diri.

Berbeda dengan orang yang pesimis. Orang yang pesimis cenderung melihat suatu masalah atau kegagalan berada diluar jangkauan mereka sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa untuk menyelesaikannya. Mereka akan berlarut-larut dalam masalah dan kegagalannya sehingga mudah terkena stres. Padahal seperti yang Anda ketahui stres adalah penyebab berbagai penyakit mulai dari sakit kepala hingga kanker.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Berdasarkan penelitian para ahli, ditemukan bahwa pikiran memiliki efek yang kuat pada tubuh. Imunitas atau kekebalan tubuh Anda sangat dipengaruhi oleh pikiran dan sikap Anda. Dalam sebuah study disebutkan bahwa aktivitas otak di daerah yang berhubungan dengan emosi negatif menyebabkan respon kekebalan yang lemah terhadap flu. Sementara penelitian dr. Suzanne menemukan bahwa orang-orang yang selalu berpikir positif dan optimis memiliki respon imun yang lebih kuat dibanding dengan mereka yang memiliki pandangan atau cara berpikir yang negatif.
.
3. Berpikir positif meningkatkan kesehatan

Manfaat berpikir positif tidak hanya terletak pada kemampuan dalam menghilangkan stres dan meningkatkan kekebalan tubuh, berpikir positif juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Mayo Clinic Amerika melaporkan sejumlah masalah kesehatan yang berhubungan dengan kemampuan berpikir positif dan besikap optimis, termasuk penurunan kematian akibat masalah kardiovaskular, depresi dan meninggal di usia muda. Selain itu, berpikir positif juga menyebabkan diterapkannya gaya hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mengakibatkan

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top