Perbedaan kanak kanak dan Dewasa

0


Dewasa merupakan seseorang yang telah berumur menginjak usia dewasa yaitu 18 tahun keatas yang memiliki cara berpikir dan bertindak berbeda dari masa kanak - kanak. Usia kanak - kanak itu sendiri kurang dari 18 tahun, sehingga hal inilah yang akan membedakan antara usia orang dewasa dan kanak - kanak.

Ketika orang dewasa itu menghadapi sesuatu maka mereka akan berpikir, mengatur strategi, dan bertindak dengan sepenuh hati. 


Berbeda dengan orang yang memiliki pikiran seperti kanak - kanak, mereka cenderung tidak mengerti dan tidak mau tau akan segala hal yang dilakukan ataupun yang terjadi, sehingga hal inilah yang akan menjadikan kehancuran dari suatu permasalahan.


Terkadang menjadi dewasa itu memang sedikit menjenuhkan, namun dengan dewasalah orang akan mengerti dan mau untuk belajar hingga memiliki pendewasaan yang baik agar memiliki perubahan dari segi lingkungannya. 


Hal inilah yang bisa mengakibatkan orang yang memiliki pandangan yang baik untuk masa depannya akan selalu memperhatikan apa yang ada didalam dirinya, apakah dia itu dewasa atau tidak.  

Ciri - ciri orang dewasa dengan kanak - kanak tergantung dari beberapa hal berikut ini :

1. Pemikiran
Perbedaan yang sangat berpengaruh dalam menjalankan aktivitas sehari - hari tercantum dari cara mereka berpikir dan mendapatkan suatu pengalaman. Pemikiran orang dewasa tergantung dari apa yang mereka pikirkan, kecenderungan orang dewasa itu memiliki pandangan kemasa depannya. Berbeda dengan pikiran kanak - kanak, mereka akan cenderung memilih hal instan, tidak bertanggung jawab dalam berpikir, dan mereka akan menghiraukan apa yang mereka dengar atau lihat sehingga pikiran mereka akan berpaling jauh dari garis masalah yang ada.

2.Pandangan
Orang sukses itu memiliki pandangan bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang baik maka mereka akan mencarinya dan memperhatikan seluruh isi dari apa yang terkandung dari suatu permasalahan yang ada. Sehingga hal inilah yang menjadi pembeda dari pandangan seseorang yang dewasa atau tidak. Jika mereka dewasa maka setiap keinginan yang ada dari pemikiran maka orang dewasa akan memikirkan perubahan dan ketentraman di dalam diri dan orang disekitarnya. Berbeda dengan pemikiran kanak - kanak, mereka akan memandang bahwa segala masalah itu hal yang kurang bisa mendukungnya untuk sukses, hal ini sering terjadi kepada orang - orang yang memiliki jiwa kegagalan.


3. Karakter
Karakter adalah suatu perubahan sikap yang mendalam sehingga akan mempengaruhi cara seseorang dalam melakukan tindakan apapun. Hal ini terjadi ketika orang dewasa memiliki karakter sedikit lebih maju daripada kanak - kanak. Ketika orang dewasa mendapatkan kesempatan ataupun hambatan mereka akan memiliki sikap sabar dan murah senyum. Karena mereka akan mempercayai bahwa kehidupan ini akan berlangsung baik apapun yang terjadi. Namun pemikiran kanak - kanak akan menuju kepada apa yang berubah bukan bagaimana proses yang bisa untuk mengubah padangan karakternya. Hal ini akan menyebabkan suatu bentuk karakter yang tidak bisa mendukung orang yang memiliki pandangan seperti kanak - kanak menuju ke masa depan yang lebih baik lagi.


4. Harga Diri
Setiap orang akan memiliki jati diri yang baik untuk masa depannya. Namun sikap dan perilaku akan mendukung semua itu, sehingga orang yang lebih dewasa akan menularkan kebiasaan baik dan menuju perubahan yang lebih tentram daripada kekanak - kanakan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Orang dewasa akan memiliki harga diri lebih baik, karena mereka mengerti dan memahami arti kehidupan ini sehingga mereka akan mendapatkan tempat terbaik dari sisi kehidupan ini. Berbeda dengan orang yang memiliki pemikiran seperti anak - anak, mereka akan membulatkan tekat untuk berbuat semaunya sehingga harga dirinya hilang dan tidak pernah ada yang menginginkannya.


5. Sikap
Sikap adalah segalanya dalam mendapatkan suatu kebaikan. Orang dewasa akan menjadikan semua itu  menjadi lebih baik dari segi sikap yang ada. Sehingga untuk membuat perubahan di dalam lingkungannya sendiri mereka akan menggunakan suatu perubahan yang baik untuk mendukung perubahan sikap itu sendiri. Orang yang belum dewasa atau kanak - kanak akan lebih cenderung menyeleseikan masalah dengan memberatkan perubahan yang ada didalam dirinya, sehingga sikap mereka akan terombang ambing oleh keadaan.


6.Prestasi
Segi prestasi sendiri orang akan lebih cenderung memiliki keuntungan yang baik dari segi pendewasaan itu sendiri. Sehingga orang yang memiliki pemikiran lebih dewasa daripada orang lain maka orang tersebut akan mendapatkan prestasi lebih dalam dan lebih tinggi dari apa yang didapat dari orang lain. Berbeda sekali dengan orang kekanak kanak an, mereka akan mengutamakan kesenangan daripada prestasi, sehingga hal ini akan menjadikan kehidupannya lebih sengara.


7. Perkataan
Dengan perkataan orang akan cenderung menyukai orang yang bisa menjaga perkataannya dengan baik. Orang yang dewasa akan menjadi panutan dari segala hal yang terjadi, karena mereka akan menjaga perkataannya dan sikap perilakunya untuk kebaikan lingkungan dan hubungan. Berbeda sekali dengan orang yang kekanak kanak'an, mereka akan menjadikan perkataan sebagai hiburan, tidak menghiraukan apa yang diucap, dan selalu berkata kotor. Hal ini akan sangat dibenci oleh orang awam.


8. Perasaan
Segi perasaan sendiri orang yang dewasa akan selalu mengerti perasaan orang lain dan tidak mudah untuk mengatakan hal yang buruk kepada orang lain. Hal ini sangat berbeda dengan masa kanak - kanak, orang yang berpikir kekanak'an akan menghasilkan perubahan yang kurang baik seperti mereka sering melukai persaan teman, pacar, orang tua dan sebagainya.

9. Kehidupan
Kekayaan atau kemakmuran seseorang akan tergantung dari seberapa besar mereka berusaha dan mendapatkan kedewasaan. Sehingga dari definisi tersebut orang yang dewasa akan mendapatkan perubahan yang baik dari sisi kekayaan dan kehidupannya. 

Orang dewasa akan menjadi penentu dari kemenangan suatu bangsa, sehingga ini akan lebih berarti mencintai bangsanya sendiri. Namun orang kekanak'an akan menghasilkan perubahan yang buruk sehingga mereka akan mendapatkan suatu kesengasaraan, penindasan dari orang lain, dan hal buruk yang menimpa orang kekanak'an dalam berpikir.

Sehingga hal tersebut bisa menghabiskan seluruh kemampuan berpikir dan tidak akan mendapatkan ketentraman dalam berhubungan sosial.

Hidup itu adalah pilihan, jika anda memilih untuk menjadi orang dewasa yang bisa mendapatkan apapun yang diinginkan maka berarti itu adalah hal mudah untuk didapatkan dari sautu pengalaman hidup. Maka dari itulah anda harus memilih antara mengerti menjadi orang dewasa atau mengabaikan menjadi orang yang kekanak – kanakanya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top