Merasa Selalu Kekurangan Coba 5 Cara Hidup Sederhiana Ini

0

Dengan perkembangan jamann Masyarakat didunia saat ini sedang diarahkan ke pola pikir hedonis yaitu pandangan yang menganggap kesenangan dan kenikmatan materi sebagai tujuan hidup. Salah satunya hobi belanja, seseorang itu baru akan puas jika sudah bisa membeli baju, sepatu dan tas bermerk.
Tidak salah jika kamu ingin membeli barang-barang bermerk tetapi tujuannya bukan untuk mencari kebahagiaan atau memuaskan kesenangan. Padahal bahagia itu sederhana. Nah, bagaimana cara hidup sederhana supaya kamu lebih bahagia?

1. Ubah cara pandang tentang hidup sederhana
Lawan dari hidup sederhana adalah hidup mewah. Seringnya kita menyamakan hidup sederhana itu seperti orang yang terlihat tidak punya uang, miskin dan menyedihkan. Sebaliknya jika kita bisa memakai barang bermerk, makan di restoran dan selalu naik kendaraan mewah itu ciri orang kaya, banyak uang padahal kenyataannya banyak orang yang benar-benar kaya memilih hidup sederhana. Sedangkan yang sebenarnya memiliki uang pas-pasan selalu ingin terlihat hidup mewah sampai-sampai hutang kartu kredit menumpuk di luar batas kemampuan.

2. Bersyukurlah

Bersyukurlah kita bisa hidup dalam kecukupan, tidak kurang makanan, pakaian dan ada tempat tinggal  itu sudah lebih dari cukup. Lihatlah orang-orang yang masih kurang beruntung dibanding kamu. Bersyukur membuat hidup kita lebih bahagia, tanpa rasa syukur kita justru akan terus gelisah untuk meraih yang tidak bisa kita raih.

3. Tahan keinginanmu untuk membeli barang-barang

Kita masih punya 2 pasang sepatu yang masih bagus dan bisa dipakai, tahan dulu keinginanmu untuk membeli yang baru. Tutuplah mata pada promo toko yang menawarkan diskon besar pada kita. Bukan hanya sepatu, kita juga harus menahan keinginan kita membeli baju, tas dan lainnya jika kita masih punya yang lama dan bisa dipakai. Tahan keinginan kita untuk memboroskan uang demi penampilan.

4. Jauhkan rasa gengsi

Yang terlebih penting untuk menjalani cara hidup sederhana adalah kita perlu membuang jauh rasa gengsi dan malu. Artis kaya saja mau menjauhkan rasa gengsi untuk naik ojek online seperti Dian Sastrowardoyo, makan di kaki lima seperti Nagita Slavina atau seperti Sarwendah yang tampil apa adanya dengan dasternya padahal mereka artis yang kaya raya lho. Kalau kita gimana?

5. Hidup sederhana dengan tetap giat bekerja

Hidup sederhana bukan berarti kita bermalas-malas supaya menjadi miskin, justru sebaliknya. kita harus bekerja dengan rajin supaya bisa meningkatkan taraf hidup kita. Dengan bekerja, kita akan mempunyai tujuan hidup yang lebih besar lagi misal kita sedang menjadi karyawan biasa yang ingin membuka usaha sendiri, maka kita akan berusaha untuk menabung supaya memiliki modal buat buka usaha.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top