Bahagia Dimulai Dari Gaya Hidup Sederhana

0


Terkadang kita selalu melihat orang dengan kehidupan yang serba berkecukupan atau berlebih justru paling bahagia. Padahal belum tentu mereka bahagia, bisa jadi mereka menyimpan rasa was-was di hatinya. Bahkan ada juga yang merasa sedih dengan kehidupan mereka. Walau Anda tidak memiliki harta berlebih, pasti akan mendapatkan kebahagiaan juga. Cobalah bahagia dengan gaya hidup sederhana.

Bagaimana caranya bahagia dengan gaya hidup sederhana? Sangat mudah. kita hanya perlu mencoba mengubah pola hidup seperti biasanya. Misalnya, setiap hari atau setiap minggu kita makan di tempat mewah dengan menu yang mahal. Nah, kita dapat mencoba makan di tempat biasa seperti kantin kantor atau warung makan biasa. Setelah itu, cobalah mengurangi makan di luar setiap minggunya. Kebiasaan seperti ini juga dapat berpengaruh dengan hormon bahagia seseorang.

Jika kita sudah terbiasa melakukan hal seperti itu, maka akan dengan mudah merasakan ketenangan dalam hidup. Ada juga trik yang ampuh untuk merasakan kebahagiaan. 

Cobalah puasa menggunakan media sosial. Sebab tanpa disadari media sosial dapat mengurangi hormon kebahagiaan seseorang. Bahkan justru lebih banyak memiliki sifat membanding-bandingkan kebahagiaan orang lain dengan kebahagiaan kita.

Cobalah sehari atau dua hari tidak membuka media sosial dan rasakan apa yang terjadi. Jika ingin lebih tenang dan bahagia lagi kita dapat mencoba dengan menonaktifkan data selular atau jaringan internet.

Sebab, dengan begitu kita akan lebih mudah melihat dunia sekitar. Sekalipun itu berada di kendaraan umum. Selama ini lingkungan sekitar tidak ada rasa toleransi terhadap pengguna jalan bahkan pengguna kendaraan umum.

Kita juga dapat lebih sering berinteraksi dengan orang lain yang mungkin selama ini mereka tidak enak menyapa kita yang sedang asyik dengan ponsel. Bahkan kejadian seperti ini sering terjadi antara teman kantor bahkan keluarga. 

Kehidupan yang sederhana seperti ini cenderung dapat memberikan kebahagiaan terhadap diri sendiri. Bahagia dapat melihat sekitar, bahagia tidak memiliki rasa was-was setiap kali pergi keluar rumah, dan bahagia dapat berbagi dengan sesama. Itulah mengapa bahagia dengan gaya hidup sederhana lebih dianjurkan daripada hidup berlebih namun tidak bahagia.
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top