JANGAN BERIKAN MATERI KEPADA NKRI

0

Engkau adalah Patriot bangsa Papua yang juga sebagai patriot menyambung lidah roh hidup nenek moyang bangsa Papua, yang di gunung-gunung, yang dipesisir pantai, yang dalam tanah, yang ada di langit dan juga seluruh isi pencipta langit dan bumi di negeri permai cenderawasih.


Tugas utama kerja Badan Intelijen Negara Indonesia adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya dan mengumpulkan dokumentasi dan data sebanyak-banyaknya juga untuk melakukan analisis dan melakukan identifikasi untuk kepentingan mengontrol setiap aktivitas musuh Oleh sebab itu kita mesti memiliki langkah-langkah yang baik untuk strategis selanjutnya pula.


Orang Papua yang sadar mereka tidak pernah pakai materi Intel Indonesia tapi hanya sebagian orang Papua yang pakai materi Intel Indonesia. Sementara, orang Papua kala hanya karena pesuruh Intel Indonesia dan pekerjaan bagi sekelompok orang Indonesia mereka dianggap Tugas mulai diantara lain; Mosih internal selain adalah; Ego organisasi ini dan itu diviralkan foto video yang tidak benar atau tanpa bukti yang jelas terlihatnya 24 jam viral melalui online/ofline sebetulnya anda dipakai oleh Intel atau bin bais seketika itu.


Secara tidak sadar keterjadian ini juga sebagaian dari 1 pekerjaan besar di tanah Papua, 1 visi besar yang mereka bangun secara sistemik, orang Papua tidak punya rahasia melainkan open tuduh, menudu, ini, itu dll namun itu sebabnya oap berikan materi ke pihak lawan mungkin itula pekerjaan para Intel bin bais Indonesia di tanah Papua. Tidak ada rahasia bagi keum pejuang entah masyarakat, Course strategi perjuangan bangsa papua seakan dipaksakan oleh orang-orang tertentu mungkinka normal nilai idealisme perjuangan ini diatur oleh kelompok Intel Indonesia? 


Bisa saja terjadi seperti demikian,

Inilah permainan para Intelkan Indonesia di tanah Papua kini, Mereka juga berperan dalam berorganisasi gerakan perlawanan di Papua dan kelompok tertentu masih telihat kepemiminan primitif budaya patronisme berdampak pada sentimen sesama pejuang tanpa melihat dinamika obyektif dalam perjuagan pembebasan Nasional Papua Barat, Kita tiada membohogi kondisi obyektif hari ini dalam organisasi perjuagan pembebasan Nasional Papua Barat. Secara obyektif kita melihat realitas atau dinamika dalam gerakan hari ini di tanah Papua.


Bangkit bersatu dan lawan ketidakadilan di negeri ini adalah budaya orang asli Papua bukan budaya non oap. Seorang pemimpin organisasi maupun anggota organisasi perjuangan harus punya kesadaran politik dan kesadaran kritis melihat realitas objektif baik dalam tubuh organisasi maupun kondisi external baik ancaman maupun peluang yang datang. Orang asli Papua revolusioner setidaknya belajar dan memberikan materi Intel RI pada serigala penjajahan itu tapi, Oap bagaimana taktik maupun strategi mempertahankan ideologi bangsanya sendiri dan organisasi adalah persatuan atau alat di sisi lain perjuang bersama lawan NKRI menuju pulau yang indah (fre west Papua)


Memahami perjuangan kita adalah proses yang penting dalam perjalanan perjuangan menuju kebebasan. Ketika kita memiliki pemahaman yang kuat tentang siapa kita sebenarnya, kita dapat dengan lebih yakin dan tegas mengambil keputusan yang sesuai dengan nilai-nilai dan tujuan hidup dan perjuangan kita. Dalam perjalanan kita menuju kebebasan fre west Papua, memahami jati diri kita adalah fondasi yang kuat. Dengan membangun pemahaman yang mendalam tentang siapa kita sebenarnya tentu kita adalah bangsa yang tertindas oleh penjajahan itu sendiri, kita dapat hidup dengan integritas dan autentisitas, menemukan tempat kita di dunia ini, dan menciptakan hubungan yang berarti dengan orang lain. Jadi, mari kita manfaatkan waktu untuk merenungkan dan memahami jati diri patriot bangsa Papua, kita juga perlu menghormati dan menerima diri kita sendiri dengan penuh cinta, dan mendorong agenda perjuangan bangsa Papua dan orang lain untuk melakukan hal yang sama dan mendorong gerakan-gerakan sbb.


Kita diperlukan pendidikan politik dan pemahaman patriot bangsa Papua yang kuat tentang siapa kita sebenarnya yang adalah orang asli Papua, jangan sampai kita muda terjebak terombang-ambing oleh materi-materi Intel Indonesia ataupun bin bais untuk itu mengekspresikan diri kita dengan jujur ​​dan autentik sesungguhnya.


Kita ada di tanah rebutan, kita hidup dalam bingkai NKRI, kita ada dan berjuang demi pembebasan tanah air west Papua Mengerti memahami secara jiwa besar itulah pekerjaan Visi orang asli Papua bukan budayakan kata-kata omongan tidak benar itu.


Tutup.

Terkadang sebagian dari kita tidak ingat mau baca tulisan yang paragraf yang panjang tapi coba, mencermati baik" ini satu tulisan yang sesuai fakta. Kirahnya Tuhan Allah Bangsa Papua Memberikan kekuatan Kepada kita sekalian.


  

 Bersambung..?

A b 3 t  M 0 t 3

Refleksi & publikasi

Nabire, 2 Desember 2023

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top