Jadilah orang baik selagi masih hidup

0

 Jadilah orang baik selagi masih hidup.

ilustrasi:rumah zakat

Karena hidup kita akan menjadi cerita setalah kita mati, maka rangkailah cerita yang baik selama kita masih hidup. agar kelak setelah kita mati kebaikan kita akan tetap selalu di ingat.

dan berbuat baiklah kepada orang lain sebagaimana Allah telah berbuat baik kepada kita

Lelah saat berbuat kebaikan itu manusiawi. Siapapun terkadang merasakannya. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menangis karenpa lelah yang amat sangat.

Kebaikan memang terkadang membuat lelah sementara perbuatan buruk terkadang menyenangkan. Tetaplah pilih yang membuat lelah karena dampaknya kekal dan berdampak panjang.

Kita juga perlu waspada karena terkadang dosa itu datang dengan penampakkan yang menyenangkan dan terkesan membuat kita bahagia.

Namun akhirnya, penyesalan berkepanjanganlah balasan yang kita terima. Nikmatilah saat lelah datang ketika kita berbuat kebaikan.

Kebaikan kadang memang membuat kita lelah, namun ketika lelah itu menghampiri segeralah ingat bahwa ada pahala yang akan kekal abadi.

Teruslah berbagi tanpa tapi dan berbuat baik tiada henti, selagi nyawa masih di raga, maka jangan pernah berhenti menebar kebaikan di mana pun berada.

Melakukan kebaikan itu ibarat menanam bibit pohon yang dapat berbuah, butuh yang namanya kesabaran untuk menjadikannya tetap tumbuh dan pada akhirnya berbuah. Lalu ketika berbuah, maka kita sendiri yang akan menikmatinya dengan penuh rasa bangga dan bahagia. 

Karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan pasti akan Allah balas dengan sempurna. (ukc)


Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top