Intan jaya Membutuhkan Pemimpin yang betah di tempat Tugas

0
Foto Pengungsi Di halama gereja Katolik waboagapa

Intan jaya Membutuhkan Pemimpin yang betah di tempat Tugas Inilah harapan  semua masyarakat Intan Jaya,agar semua payanan bisa di lakukan di intan jaya walaupun daerah konflik Dan.Intan Jaya membutuhkan pemimpin  yang selalu siap berada di tempat tugas bersama masyarakat, seperti yang di rasakan saat jaman karateker awal berdirinya kabupaten Intan Jaya duluh.

Selama 10 tahun masyarakat intan jaya tidak merasakan palayanan yang baik dari pemerintah.karena pemerintah tidak berada di tempat tugas untuk melayani masyarakat, pemerintah lebih senang memilih hidup di kota dari pada di tempat tugas yang seharusnya mereka berada karena dengan alasan konflik.

Pemrintah ada Karena masyarakat,namun masyarakat sudah merasakan pahit manis selama 10 tahun tanmpa ada pelayanan di inatan jaya,pemerintah ada di intan jaya hanya pada saat 17 agustus dan hari-hari tertentu dan itu itupun hanya sebentar.

Selama konflik trus menerus terjadi di intan Jaya,pemerintah daerah tidak pernah ada di daerah guna memberi kenyamanan terhadap masyarakatnya.

Karena pemerintah tidak ada di tempat masyarkat intan jaya pada mengunsi ke nabire timika untuk mencari keselamatan,namun yang tidak punya keluarga di kota mereka tetap memilih bertahan hidup di daerah masing-masing,maka ada yang jadi korban di daerah sendiri karena penyisiran oleh aparat gabungan TNI Polri hingga banyak korban yang berjatuhan.

Yang bertahan hidup di daerah hanyalah mono,tua-tua,janda dan yang tidak punya penghasilan,karena mereka tidak bisa keluar cari keselamatan.

Mewakili pemerintah Yang selalu pasang badan,taruhan nayawa hanyalah pimpinan Gereja,dalam hal ini Pastor untuk menjaga,domba-dombanya yang ditindas,diusir dari tanahnya sendiri.samapi gereja jadikan tempat untuk perlindungan masyarakat intan jaya pada umumnya yang mengunsi.

Hanyalah Gereja yang berperang aktif dalam penanganan konflik di intan jaya dan pimpinan gereja selalu ada di tempat bersama domba dombanya.

Hal hal yang dibutuhkan masyarakat adalah pemerintah harus ada di tempat untuk memberikan pelayanan,perlindungan dan roda pemerintahan harus berjalan di intan jaya.

Masyarakat membutuhkan pemimpin yang betah dan  benar benar ada di tempat tugas untuk memberikan pelayanan.(ukc)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top